3 Tempat Wisata Gunung Kelud dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

3 Tempat Wisata Gunung Kelud dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Di samping Wisata Gunung Bromo, Jawa Timur pun memiliki area wisata lain laksana Gunung Kelud. Gunung Kelud adalah sebuah gunung berapi aktif yang sedang di Jawa Timur. Gunung ini pun menjadi gunung wisata di dekat Kediri, Blitar, dan kota-kota beda yang berbatasan langsung dengan Gunung Kelud. Gunung Kelud tergolong gunung berapi yang sangat aktif,sejumlah tahun kemudian gunung ini pernah merasakan letusan. Akan tetapi, dibalik bencana alam berupa letusan tersebut, area Wisata Gunung Kelud masih unik minat wisatawan. Berikut sejumlah tempat wisata di dekat Gunung Kelud yang terkenal.

 

  1. Puncak Gunung Kelud

Dilansir situs Daftar Akun Poker IDN Online Sebagian besar wisata gunung akan memperlihatkan puncak gunung sebagai salah satu tujuan wisata yang unik untuk dicapai. Demikian pula dengan wisata di dekat Gunung Kelud, yang adalah salah satu Tempat Wisata di Blitar dan Kediri.

Puncak Gunung Kelud dan kawahnya masih menjadi di antara titik wisata yang menarik untuk sebagian wisatawan. Setelah letusan pada tahun 2014,situasi puncak Gunung Kelud berubah. Kini, ada telaga kawah yang suasananya serupa dengan Danau Kelimutu.

Wisata Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud

Kawah Gunung Terindah di Indonesia tersebut sendiri dikelilingi oleh tiga puncak utama, yakni Puncak Kelud, Puncak Gajah Mungkur, dan Puncak Sumbing. Wisatawan dapat mendaki ke puncaknya untuk meneliti pemandanganestetis di atas. Waktu terbaik sedang di puncak Kelud ialah ketika matahari bakal terbit. Anda dapat menggunakan shuttle bus atau jeep, lalu memanjat sekitar 1 jam guna sampai di atas.

 

  1. Mystery Road Gunung Kelud

Mystery Road Gunung KeludWisata Gunung Kelud memang menawan sebab mempunyai pemandangan yang menakjubkan. Namun selain dari segi pemandangan alam, Gunung Kelud tidak sedikit menyita perhatian masyarakat, tergolong wisatawan yang berwisata dengan adanya Mystery Road Gunung Kelud, yang adalah salah satu Wisata Alam Indonesia yang Tersembunyi.

Jalan ini sebenarnya ialah jalan biasa laksana jalan utama lainnya yang akan dilalui oleh wisatawan yang akan mengarah ke ke objek wisata di Gunung Kelud. Akan tetapi, jalan ini unik sebab jalan ini tampak menanjak, namun andai kendaraan dimatikan, kendaraan bakal tetap dapat berjalan mendakinya.

Fenomena ini tentu unik perhatian tidak sedikit wisatawan. Bahkansering ada yang sengaja mengupayakan mematikan kendaraannya saatmelalui jalan itu untuk memperlihatkan apakah benar gejala yang dilihatnya.

 

  1. Air Panas Gunung Kelud

Air Panas Gunung KeludGunung berapi aktif seringkali mempunyai sumber mata air panas yang terbentuk secara alami. Gunung Kelud juga mempunyai sumber mata air panas yang terbentuk secara alami. sebelum letusan, titik ini menjadi di antara Tempat Wisata di Jawa Timur yang terkenal.

Hal ini disebabkan wisatawan yang datang dapat bersantai sejenak seraya menghangatkan badan di cuaca yang sedang dingin. Hal ini bakal menjadikankeadaan menjadi lebih rileks. Sumber air panas ini mempunyai suhu yang memang benar-benar panas.

Akan tetapi, air panas itu akan menyatu dengan aliran sungai yang dingin. Sehingga pertemuan dua-duanya akan membuat air hangat yang nyaman guna dijadikan tempat berendam, atau melulu sekadar mencelupkan kaki Anda. Fasilitas yang ada di dekat tempat ini lumayan lengkap. Di samping ada toilet, ada pun tempat ibadah.

 

  1. Flying Fox Gunung Kelud

Flying Fox Gunung KeludPasca letusan, beberapa Wisata Gunung Kelud memang mengalami kehancuran atau penurunan. Maka dari tersebut pemerintah setempat melakukan sejumlah cara untuk membalikkan tempat wisata Kelud dan menyaring semua wisatawan lagi.

Salah satu teknik yang dilakukan ialah dengan menambah kemudahan danmeningkatkan tempat wisata di dekat Gunung Kelud. Kini, terdapat wahana baru yang disebut Flying Fox Gunung Kelud. Wahana ini adalah wahana luncur yang dapat diusahakan oleh pengunjung yang datang. Flying fox inibakal melintas di sepanjang 100 meter.

Flying Fox Gunung Kelud dikembangkan oleh pemerintahan Kabupaten Kediri. Rencananya, tidak saja flying fox yang bakal dijadikan pesona wisata. Melainkan pun All Train Vehicle alias ATV yang dapat disewa untukkebutuhan wisata offroad.




No Comments


You can leave the first : )



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *